Senin, 07 Juli 2014

Tulisan tentang tips dan trik / tutorial / informasi unik (dari hasil pelatihan yang anda dapatkan)

Setelah mengikuti pelatihan aplinet selama 6 hari di Universitas Muhammadiyah Malang, saya banyak mendapat informasi – informasi tentang teknologi informasi di kampus UMM ini. Seperti :
1. Layanan Hostpot/ wifi Gratis
Hostpot adalah layanan untuk akses internet secara gratis yang disediakan oleh UMM dan ditujukan kepada seluruh mahasiswa UMM dengan menggunakan fasilitas Wifi .
Layanan akses internet secara gratis ini sudah berjalan sejak tahun 2005.
Adapun syarat -syarat hostpot UMM:
a. Mahasiswa aktif UMM
b. Mempunyai PIC (Personal  Identification Code) yang dikeluarkan   oleh Perpustakaan UMM
2. Pelayanan KRS online
Adalah salah satu layanan dari biro Administasi Akademik UMM untuk memberikan kemudahan pelayanan administrasi.
3. Mendapatkan PIC (Personal Identification Code)
PIC ini kita dapatkan setelah mengikuti Pelatihan perpustakaan dan Aktif secara Otomatis , PIC ini berupa user name dan Password untuk login ke layanan Hotspot Di kampus UMM .
Itulah sebagian informasi dari UMM yang saat ini menjadi Pegangan Mahasiswa UMM agar dapat menikmati layanan Hotspot Gratis Di kampus.
  7 tips dalam Pelatihan Komunikasi Presentation Transcript
  • Komunikasi adalah hal yang sangat penting. Sebagai makhluk sosial, komunikasi memegang peranan paling krusial dalam kehidupan manusia.
  • Bagaimanapun, kemampuan komunikasi seseorang takkan tumbuh dan lahir begitu saja.
  • Maka dari itu dibutuhkan suatu pelatihan komunikasi agar mampu membangun komunikasi yang efektif.
  • Berikut ini tujuh tips melatih komunikasi yang mungkin dapat bermanfaat untuk anda
  • Bicaralah Sesuatu yang Kita Ketahui Membicarakan sesuatu yang kita ketahui atau pernah kita alami akan membuat katakata anda memiliki jiwa dan terdengar lebih kokoh.
  • Dengarkan Suara Kita Sendiri Bicara lah tentang sesuatu hal yang pernah kita alami. Rekam dan dengarkan dengan seksama. Dapat anda rasakan apakah cukup meyakinkan dan cukup berbobotkah komunikasi kita terdengar ?
  • Jangan Malu Jika anda berada dalam suatu kelompok dan ingin bicarakan sesuatu, lakukanlah dengan natural, jangan malu sekalipun anda kurang begitu menguasai topic tsb. Takut salah dan takut malu hanya akan membuat anda mundur sebelum melangkah.
  • Lakukan kontak mata Kontak mata dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri kita. Selain itu dengan kontak mata, anda seakan telah menghilangkan jarak anda dengan lawan bicara.
  • Sedikit bercanda Humor dan candaan adalah perlu dalam komunikasi. Dengan porsi dan sasaran yang tepat, candaan dan humor membantu mencairkan suasana dan menyegarkan pikiran.
  • Jadilah bagian dari mereka Jika anda memposisikan diri sama dengan lawan bicara, maka anda akan semakin mudah memasukkan atau menawarkan nilai yang anda punya.
  • Tersenyumlah Sama halnya dengan kontak mata, tersenyum akan membuat lawan bicara anda tertarik dan akhirnya kita akan lebh mudah menyampaikan tujuan komunikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar